Cara Membersihkan File Sampah Aplikasi Android Di MIUI 8 (Tanpa Root)

Cara Membersihkan File Sampah Aplikasi Android Di MIUI 8 (Tanpa Root)


Langkah Bersihkan File Sampah Aplikasi Android Di MIUI 8 (Tiada Root) – Bersamaan dengan waktu, tentunya jumlahnya aplikasi yang berada di smartphone android kamu akan makin banyak. Serta bersamaan dengan pemakaian, aplikasi-aplikasi android di smartphone kamu akan membuahkan file sampah. File sampah itu bila dilewatkan akan penuhi ruangan penyimpanan smartphone kamu.

Akan tetapi bila kamu memakai smartphone Xiaomi, kamu tak perlu cemas. Sebab smartphone Xiaomi yang memakai MIUI 8, miliki feature bawaan yang dapat kamu pakai untuk bersihkan file sampah aplikasi.

Langkah Bersihkan File Sampah Aplikasi Android Di MIUI 8 (Tiada Root) 


Pertama, membuka aplikasi Keamanan bawaan MIUI 8. Aplikasi ini mempunyai simbol tameng.


Bila aplikasi Keamanan telah terbuka, setelah itu click pilihan Pembersih.


Setelah itu, aplikasi Keamanan Xiaomi akan memindai semua berkas atau file sampah yang dibuat oleh aplikasi-aplikasi yang terinstall di smartphone kamu. Nantikan sampai hasilnya tuntas.

Sesudah proses pemindaian tuntas, kamu akan lihat keseluruhan file sampah yang berada di penyimpanan smartphone. Kamu dapat juga lihat besarnya file sampah yang dibuat tiap-tiap aplikasi.

Kamu bisa bersihkan semua atau beberapa file sampah itu. Untuk bersihkan semua file sampah, biarlah semua aplikasi tercentang. Sedang untuk pilih file sampah aplikasi spesifik supaya tidak terhapus, hapus sinyal centang pada aplikasi yang kamu kehendaki.

Bila telah meyakini, click tombol Membersihkan yang ada dibagian sangat bawah.


Nantikan sampai proses pembersihan tuntas. Umumnya proses pembersihkan cuma memerlukan waktu yang singkat, pada 3 sampai 5 detik. Bergantung dari jumlahnya file sampah yang berada di smartphone kamu.

Di bawah ini ialah penampilan saat file sampah di smartphone kamu sudah sukses dibikin bersih.


Nah, saat ini coba cek keseluruhan ruangan penyimpanan yang tersisa di smartphone kamu. Jadi kamu akan merasakan jika ruangan penyimpanan yang tersisa semakin lebih besar sebab file-file sampah yang awal mulanya penuhi penyimpanan telah terhapus. 

Kesimpulan

Langkah tersebut bisa kamu kerjakan dengan teratur, baik 3 hari sekalia tau satu minggu sekali. Supaya ruangan penyimpanan smartphone kamu masih terbangun serta terlepas dari file-file sampah yang dibuat oleh aplikasi. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Begini Cara Membuat Status Warna-warni di WhatsApp

Cara Masuk Recovery Mode Asus Zenfone Semua Tipe Terlengkap (2018)